Ketika menggunakan windows 10 untuk terhubung ke jarinan wifi, terkadang terjadi masalah seperti Can’t connect to this network terkadang juga wifi limited access. Masalah ini merupakan sebuah penyakit lama yang sudah dimiliki sejak pengembangan pada windows 8. Padahal perangkat lain bisa tersambung ke wifi, namun perangkat kita tidak dapat tersambung.


A. Menggunakan Fitur Reset di Windows 10
Cara pertama yaitu dengan memanfaatkan fitu reset yang terdapat pada windows 10 yang terbaru. Pada windows 10 terbaru sudah diberikan fitur reset bawaan miliki windows. Cara menggunakan fitur ini terbilang mudah, caranya yaitu: Masuk ke pengaturan Network & Internet -> network reset -> kemudian pilih Reset Now.



B. Menggunakan Troubleshooter
Selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur troubleshooter. Fitur troubleshooter yang dimiliki windows ini merupakan fitur yang sudah ada sejak windows 7.  Dengan menggunakan fitur ini, secara otomatis akan melacak dan memperbaiki masalah yang ada pada windows. Untuk menjalankan fitur ini caranya adalah: Klik Kanan icon wifi pada Taskbar -> kemudian pilih Troubleshooter Problems.



 C. Menggunakan Command Prompt (CMD)
Cara yang selanjutnya dengan menggunakan command prompt atau yang lebih sering kita sebut dengan nama CMD. Dengan menggunakan CMD kita bisa mengatasi masalah wifi yang tidak mau terhubung. Cara mengatasi masalah diatas menggunakan CMD adalah sebagai berikut.
  • Pertama masuk terlebih dahulu ke command prompt, caranya dengan mengetikkan cmd di Cortana /Search Box, Kemudian Klik Kanan Command Prompt dan pilih run as administrator


  • Setelah kalian masuk ke cmd selanjutnya adalah dengan memasukan perintah berikut ini: 

reg delete HKCR\CLSID\{988248f3-a1ad-49bf-9170-676cbbc36ba3} /va /f 
kemudian tekan Enter.

  • Selanjutnya itu masukan juga perintah berikut ini: netcfg –v –u dni_dne kemudian Enter.

  • Setelah itu silahkan kalian restart komputer windows 10 kalian, kemudian coba sambungkan lagi dengan wifi yang tersedia.


D. Restart Component Service
Jika kedua cara diatas belum mengatasi masalah Wifi tidak connect, kamu bisa mencoba langkah yang ketiga ini yaitu melakukan restart services. Caranya, yang pertama buka control panel lalu double klik pada Administrative Tools. Selanjutnya, buka Component Services

Cara Mengatasi Wifi Tidak Connect Pada Windows 8.1 dan 10

Pilih tab menu Services (local) yang ada disebelah kiri, kemudian kamu harus merestart secara manual 3 services yang ada yaitu DHCP Client, DNS Client, WLAN Autoconfig. Caranya satu persatu kamu buka seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Wifi Tidak Connect Pada Windows 8.1 dan 10
Restart services
Pertama, Stop services yang sedang berjalan, kemudian tunggu beberapa detk dan sekarang kamu Start kembali lalu klik OK. Ulangi langkah tersebut untuk 3 service lainnya. 

Nah itulah Tips Teknik Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Terhubung Pada Windows 10. Jangan lupa, simak artikel lainnya yg menarik di www.logpas.blogspot.comSemoga apa yang disampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk bersama.