Tips Teknik Cara Mengatasi Saat Muncul Notifikasi “Your Windows Will Expire Soon” 

Jika setelah windows sudah teraktivasi tetapi  masih ada notifikasi pada “Your Windows Will Expire Soon” yang berarti windows yang Anda gunakan akan mengalami kedaluarsa dan perlu diaktivasi secara ulang agar notifikasi ini tidak muncul terus.
Biasanya windows yang expired ini muncul padahal Anda sudah membeli laptop yang sudah termasuk windows ori didalamnya. Hal ini bisa terjadi karena  biasanya licency windows ini dibeli secara masal oleh pemilik toko laptop kemudian menggunakan licency tersebut di laptop yang dijual. seperti halnya mengaktifkan windows melalui jaringan yang mereka miliki.
Dengan memiliki activation master atau key masternya mereka bisa mengaktifkan windows di laptop mereka.
Dengan adanya koneksi di jaringan ini laptop minimal harus terkoneksi enam bulan sekali dengan jaringan masternya. Hal ini harus diikuti karena jika tidak tersambung status dari aktivasi akan dicabut kembali oleh windows 10.
Bagi Anda yang mendapatkan notifikasi  expired ini Anda bisa mengaktivasi sendiri dengan menggunakan aplikasi AAct.
Dengan aplikasi ini Anda bisa mengaktivasi kembali windows yang akan expired tadi dan tidak perlu datang lagi ketoko tempat kita membeli laptop.
AAct sendiri adalah sebuah tools activation,pastikan Anda mendownload tools ini yang sesuai dengan tipe sistem yang sesuai bitnya. biasanya paling banyak adalah 64 bit.
Setelah memiliki tools ini tahap pertama adalah dengan menekan tombol gear yanga ada dibawah tools ini



Cara aktivasi windows 10
Source : Youtube.com

Setelah itu akan muncul kolom pilihan kemudian cari menu “auto mode” kemudian klik. Setelah itu  klik “install GVLK key” jika Anda tidak mempunyai product key dari laptop. Tetapi Anda jika sudah memiliki product key Andabisa menekan “install own key” di sebelah bawahnya.
Nah kali ini klik yang pertama tadi “install GVLK key” karena laptop saya tidak punya product key pada saat saya membeliya.



Cara aktivasi windows 10
Source : Youtube.com

Proses dari product key akan terproses dan Anda tidak perlu mengetik secara manual ke windows activation. Proses ini akan otomatis tetapi akan sedikit membutuhkan waktu beberapa detik,tunggu saja.



Cara aktivasi windows 10
Source : Youtube.com

Setelah product key  sukses terinstall  kemudian tekan menu “windows activation” pada menu utama dari tools ini. Setelah itu tunggu proses dari install product key. Proses ini akan berlangsung beberapa saat.



Cara aktivasi windows 10
Source : Youtube.com

Nah aktivasi sudah selesai ini berarti windows sudah teraktivasi. Untuk mengecek hasilnya klik pada menu ” windows information” untuk mengecek status aktivasinya.



Cara aktivasi windows 10
Source : Youtube.com

Cara ini bisa Anda gunakan jika Andamempunyai laptop yang windows volume base,  Anda bisa melakukan reaktivasi ini agar tidak muncul pop up windows expired lagi yang sering mengganggu.



Cara aktivasi windows 10
Source : Youtube.com

DOWNLOAD


Dengan cara tersebut Anda bisa melakukan sebuah aktivasi windows yang dimiliki laptop bawaan tanpa harus ketoko laptop tempat Anda beli dulu.
Sekian cara aktivasi windows 10 pro yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa perlu membawa ke teknisi yang akan menghemat juga tentunya. Windows memang sudah banyak digunakan di Indonesia dan tidak secara langsung juga banyak yang menggunakannya secara illegal cara terbaik untuk menggunakan lisensi adalah dengan menggunakan Licency legal, tetapi ya kembali lagi banyak yang eman uangnya. hehe
Nah itulah aplikasi Tips Teknik Cara Mengatasi Saat Muncul Notifikasi “Your Windows Will Expire Soon”. Jangan lupa, simak artikel lainnya yg menarik di www.logpas.blogspot.comSemoga apa yang disampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk bersama.