1. Vulkan 

adalah singkatan dari “Vulkan API”. Vulkan adalah standar terbuka untuk pemrograman grafis dan komputasi 3D yang dirancang untuk meningkatkan kinerja aplikasi grafis 3D real-time, seperti video game dan media interaktifVulkan dikembangkan oleh Khronos Group, sebuah konsorsium teknologi non-profit yang juga mengembangkan standar terbuka lainnya seperti OpenGL, OpenCL, dan WebGLVulkan adalah API lintas platform overhead rendah yang memungkinkan pengembang untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat keras pada berbagai platformVulkan juga menawarkan kontrol yang lebih baik atas perangkat keras dibandingkan dengan OpenGL.


2. Ray tracing 

adalah teknologi rendering modern yang digunakan untuk menciptakan gambar dengan cara mendeteksi lajur cahaya yang ada di dalam gambar dan mensimulasikan interaksi cahaya tersebut dengan objek virtual. Teknologi ini menciptakan sebuah gambar dengan cara menelusuri cahaya yang disimulasikan pada suatu gambar. Pada intinya, Ray tracing memanfaatkan penembakan sinar terhadap suatu objek untuk menghasilkan objek sesuai dengan sudut pandang yang digunakan.


3. PhysX 

adalah teknologi yang digunakan dalam game untuk mensimulasikan benda-benda fisik sehingga berlaku layaknya di dunia nyata. PhysX pertama kali dikembangkan oleh Ageia dan kini telah diakuisisi oleh NVIDIA. PhysX terikat dengan kartu grafis dengan prosesor grafis NVIDIA. PhysX menyediakan aksesibilitas ke platform lain bersama dengan yang awalnya dimaksudkan untuk itu .


4. OpenGL 

adalah singkatan dari “Open Graphic Library”. OpenGL adalah perpustakaan dengan berbagai fungsi yang biasanya digunakan untuk menggambar objek satu atau lebih, baik objek 2D maupun 3D. OpenGL juga berperan dalam mendefinisikan API cross-bahasa dan cross-platform.