Quick access merupakan salah satu fitur explorer windows 10 yang sesuai namanya berfungsi untuk mengakses fitur windows 10 dengan cepat. Fitur ini dapat kamu lihat di windows explorer di sebelah kiri atas.
Quick access menampilkan folder yang terakhir dan sering kamu buka. Fitur ini Namun hal ini juga sedikit mengganggu privasi kamu, karena siapapun yang membuka komputermu akan tau apa saja yang terakhir dan sering kamu buka.
Jika ini pertama kalinya kamu memperhatikan fitur tersebut, berarti fitur tersebut belum begitu bermanfaat buat kamu. Daripada tidak digunakan, lebih baik kamu nonaktifkan saja. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan quick access di windows 10.

Langkah-langkah Menonaktifkan Quick Access Windows 10

Langkah #1 : Buka windows explorer.
Langkah #2 :  Klik kanan quick access  kemudian pilih options



Langkah #3 : Pada pengaturan quick access, hilangkan centang 2 option berikut , perhatikan gambar.

  • Show recently used file in Quick access
  • Show frequently used folder in Quick access
Mudah bukan? Dengan cara ini kamu bisa meningkatkan privasi saat menggunakan windows 10. Kalau kamu pilih mengaktifkan atau menonaktifkan quick access?

Nah itulah Tips Teknik Cara Menonaktifkan Quick Access Windows 10. Jangan lupa, simak artikel lainnya yg menarik di www.logpas.blogspot.comSemoga apa yang disampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk bersama.