28 JANUARI 2016 PEMBARUAN: Menemukan GPO ini menyebabkan STORE gagal mengunduh aplikasi tetapi tidak memblokir toko sama sekali seperti di Windows 8. "Roy" di Dukungan Microsoft Store, bekerja dengan Tim Pengembang Windows untuk mengetahui bahwa kebijakan ini hanya berfungsi pada Windows 10 ENTERPRISE dan sengaja tidak berfungsi pada Windows 10 Pro.

Dalam upaya menemukan solusi yang tidak melibatkan penghapusan (atau penggantian nama) aplikasi Store di setiap profil. Jika Anda ingin melakukannya, jalur ke Windows 10 Store adalah C: \ Users \ <USER> \ AppData \ Local \ Packages \ Microsoft.WindowsStore_8wekyb3d8bbwe \

A. Di Windows 8 Anda bisa menonaktifkan aplikasi Microsoft STORE menggunakan editor Local Group Policy:

1. Klik START, ketik GPEDIT.MSC dan tekan tombol Enter

2. Perluas USER CONFIGURATION > ADMINISTRATIVE TEMPLATES > WINDOWS COMPONENTS > STORE

3. Setel Turn off Store application




Anda dapat menggunakan jalur di atas untuk menonaktifkan Windows STORE di Windows 10 jika Anda berada di jaringan perusahaan dengan Windows Domain Controller, menggunakan Active Directory GROUP POLICY Anda dengan asumsi Anda telah memuat Windows 10 ADMX template (click to download directly from Microsoft) .

B. Namun kunci STORE tidak ada di  LOCAL Group Policy Windows 10, jadi Anda perlu mengedit registri secara manual:

1. Klik START, ketik REGEDIT.EXE dan tekan tombol Enter

2. Perluas KEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Policies\ Microsoft\ WindowsStore

3. Klik Kanan dan pilih NEW > REG_DWORD 

4. Beri nama RemoveWindowsStore

5. Atur Value nya menjadi 1  

6. Restart kembali PC dan perhatikan bahwa STORE terkunci



Nah itulah Tips Teknik Cara Menonaktifkan Microsoft Store di Windows 10. Jangan lupa, simak artikel lainnya yg menarik di www.logpas.blogspot.comSemoga apa yang disampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk bersama.